TERBUKTI! Mendadak Kaya dari Game Online, Ini Tipsnya

Mendadak Kaya dari Game Online, Ini Tipsnya
Mendadak Kaya dari Game Online, Ini Tipsnya

Coba ungkapkan apa yang ada dalam pikiran Anda kalau dengar dua kata ini, “Game Online?”. Buang-buang waktu, prestasi belajar menurun, kurangnya bersosialisasi dan yang parahnya lagi adalah bisa menghabiskan banyak uang bahkan bisa menimbulkan hutang yang besar. Benar bukan?

Namun, Anda pasti tahu kalau dari segala sesuatu yang kita lakukan ada sisi negatif dan positifnya. Apa yang sudah disebutkan sebelumnya merupakan dampak negatif yang sering dibicarakan tentang game online. Nah, dibalik itu terdapat sisi positif yang sangat menguntungkan bagi Anda dan keluarga, diantaranya adalah mengurangi stress, meningkatkan kemampuan motorik, dan dengan game online Anda bisa menghasilkan uang hingga ratusan ribu rupiah per harinya.

Kalau saja dalam sehari Anda bisa menghasilkan uang Rp 200.000/hari, artinya dalam 30 hari atau sebulan Anda sudah mengantongi uang sejumlah Rp 6.000.000. Itu merupakan hasil yang cukup besar jika Anda jadikan game online untuk kerja sampingan sebagai uang tambahan.

Namun, untuk mendapatkan penghasilan yang besar tentunya butuh proses dan keahlian yang harus Anda pahami saat menggeluti game online. Semakin tinggi skillyang Anda salurkan, maka semakin tinggi juga penghasilan yang Anda dapatkan.

 

Ketahui Jenis Game Online

Jika Anda tertarik terjun ke game online untuk dijadikan sebagai kerja sampingan, jangan terburu-buru. Sebaiknya, Anda cari tahu terlebih dahulu jenis game online apa saja yang dapat menghasilkan uang. Berikut beberapa game online yang paling banyak digunakan gamer untuk mendapatkan uang.

1. DOTA 2

DOTA 2 via gamerant.com
DOTA 2 via gamerant.com

 

DOTA 2 merupakan versi terbaru dari DOTA. Pada keduanya tidak jauh berbeda, hanya saja visual yang ditampilkan pada DOTA 2 lebih bagus dan memiliki sistem pembelian item lebih mudah.

DOTA atau Defense of the Ancient merupakan permainan peperangan antara dua kubu yang saling bermusuhan. Setiap kubu memiliki markas yang gunanya untuk sembunyi, buat item dan menghidupkan kembali jagoan yang mati.

Selain itu, masing- masing juga akan diberikan 5 jagoan atau hero untuk saling menyerang dan mempertahankan wilayahnya masing-masing. Bagi wilayah yang dihancurkan oleh lawan, maka dia kalah.

Cara bermainnya cukup mudah, pertama kali Anda harus memilih 5 hero dan mode yang diinginkan. Kemudian, Anda diharuskan untuk membeli item untuk mengisi perlengkapan perang. Namun, dalam pemilihan hero dan pembelian item tersebut memiliki batas waktu yang sudah ditentukan. Jadi, Anda harus bergerak dengan cepat dan tepat.

Setelah selesai, maka Anda siap untuk perang dan menghancurkan markas lawan. Dalam permainan berlangsung, jangan lengah untuk tambah level hero, membuat item yang bagus dan sesuai dengan hero, mendapatkan banyak gold dan menghancurkan team musuh.

2. Mobile Legends

Mobile Legends via vasgaming.com
Mobile Legends via vasgaming.com

 

Permainan ini sama halnya dengan DOTA, mulai dari adanya 5hero hingga sistem permainannya. Hanya saja Mobile Legends dikembangkan dan dirancang khusus untuk pengguna ponsel berbasis Android.

Kedua tim saling berjuang dan bertarung untuk memenangkan misi, yaitu menghancurkan basis lawan. Selain itu, setiap tim yang bertarung juga harus kompak dalam mempertahankan wilayahnya. Maka, perminan ini harus memiliki strategi yang kuat.

3. Vainglory

Vainglory via esport.id
Vainglory via esport.id

 

Vainglory adalah game online yang sama dengan DOTA dan Mobile Legends Kesamannya pada genre game online tersebut, MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. Sistem permainannya juga sama yaitu, terdapat dua tim yang masing-masing tim memiliki 3 hero untuk bertarung menghancurkan markas lawan dan setiap tim juga harus mempertahankan markasnya.

Jadi, setiap tim harus memiliki skill dan strategi yang kuat untuk memenangkan permainan ini. Nah, bedanya pada game Vainglory ini bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS yang dikembangakan oleh Super Evil Mega Corp.

4. RF Online

RF Online via rappler.com
RF Online via rappler.com

 

RF Online atau Rising Force Online merupakan permainan jenis MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role Playing Game yang dikeluarkan PT. Lyto. Game onlineini memiliki konsep unik, yaitu bernuansa gabungan antara fantasi dan masa depan yang dibungkus dalam grafik 3D, sehingga membuat permainan menjadi mengesankan.

Sistem pada permainan ini adalah konflik antara 3 bangsa untuk merebut resourceberharga berupa tambang untuk memakmurkan bangsanya. Nah, sebelumnya pemain harus memilih salah satu dari 3 bangsa, diantaranya Accretia Empire, Bellato Union, dan Holy Alliance Cora. Tentunya, setiap bangsa memiliki keahlian atau keunggulan sendiri.

Selain itu, permainan ini juga diharuskan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad yang menjadi misi utama. Untuk memenangkan misinya, setiap bangsa memiliki pemimpin dan rakyat yang kuat dan kompak dalam menyusun strategi. Hal itu juga harus didukung dengan level dan item yang terus meningkat. Semakin tinggi level dan item yang digunakan, maka semakin kuat dan bagus bangsanya.

Cara Menghasilkan Uang

Siapa bilang kalau main game online hanya menghabiskan uang saja, buktinya ada sebagian orang yang mendapatkan uang banyak hingga jutaan dalam sehari dari game online. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari game online.

1. RMT

Real Money Trading atau biasa disebut RMT merupakan istilah yang paling sering digunakan gamers untuk memperoleh uang. Artinya, para pemain melakukan jual beli dengan menggunakan uang nyata. Nah, barang yang sering diperjual belikan adalah uang virtual yang ada di dalam game, item, equip dan sebagainya.

Biasanya barang yang diperoleh memiliki harga yang bervariasi tergantung dari kecanggihan, kelangkaan serta harga pasaran barang tersebut. Semakin canggih dan langka barang yang diperoleh maka harganya juga semakin mahal.

Harga yang ditawarkan tidak sembarangan, mulai dari puluhan ribu sampai jutaan, bahkan ada yang mencapai puluhan juta rupiah. Sebagai buktinya, berikut beberapa barang yang memiliki harga fantastis, seperti DOTA 2 ada High End Legacy Couriers seharga $6000 – $12000 atau Rp 79.000.000 – Rp 158.000.000 dan RF Online ada equipyang dihargai Rp 50.000.000.

2. Jasa Joki

Joki juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari game online yang banyak dilakukan. Biasanya pemilik karakter game online yang memiliki waktu sibuk, tidak sempat bermain atau hanya ingin hasil yang instan, maka pemilik akan menggunakan jasa joki untuk memainkan karakternya.

Setiap joki memiliki harga yang bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Harga yang ditawarkan tentunya tergantung dari permintaan pemilik karakter seperti kenaikan level yang diinginkan, job yang dipilih, fasilitas, dan waktu pengerjaannya.

3. Youtuber Gamer

Jika Anda adalah gamer sejati dan sudah merasa professional, tidak ada salahnya kalau Anda berbagi pengalaman melalui YouTube Channel. Mulai dari tips dan trik saat bermain, atau ketika sedang bertarung. Pastinya para gamer lain akan tertarik untuk melihat keahlian Anda dalam bermain game online dan Anda akan mendapatkan pundi-pundi yang tidak sedikit jumlahnya dari You Tube.

4. Uji Coba Game

Sebuah perusahaan game akan melakukan uji coba game baru atau yang dikembangkan dengan membayar para gamers yang sudah professional. Artinya, para gamer yang dipilih harus memiliki pengalaman serta keahlian yang tinggi di dunia game.

Rata-rata game tester ini akan diberi upah RP 500.000.000/tahun. Dengan pendapatan yang besar, tentunya sebanding dengan tugas yang diberikan, seperti harus menemukan kerusakan atau bug pada game, memberi komentar mengenai kelemahan secara detil dan sebagainya.

Namun, game tester ini belum berlaku di Indonesia tapi sudah menjadi bahan pertimbangan karena perkembangan teknologi yang semakin canggih tentunya kebutuhan akan game baru terus berkembang. Artinya, game tester akan menjadi sebuah profesi yang sangat dibutuhkan untuk industry gaming.

Cari Banyak Informasi dan Pilih yang Tepat

Apakah Anda tertarik untuk menjadi gamer yang memiliki penghasilan yang tidak sedikit? Jika tertarik, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu melalui internet atau bertanya kepada teman atau saudara yang sudah berpengalaman di dunia game online. Selain itu, Anda juga bisa melihat video game melalui You Tube. Karena banyak yang harus Anda tahu dan pahami tentang game online, mulai dari jenisnya, cara bermain, skill yang dibutuhkan dan sebagainya.

Walau pada akhirnya, Anda sendiri yang akan menentukan game online apa yang akan dimainkan. Pilihlah game online yang tepat dan sesuai dengan passion Anda. Manfaatkan kartu kredit dalam pembelian voucher, diamond, atau ice game untuk menunjang karakter game online yang Anda mainkan semakin bagus. Sehingga mempermudah Anda untuk mendapatkan penghasilan dengan cepat. Tetap fokus dan jangan cepat bosan untuk mendapatkan hasil yang fantastis.

Sumber : Cermati.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *