SERAM! Foto Gerbang Neraka di Turki, yang Mendekat akan Mati

Gerbang Neraka Plutonium di kota kuno Hierapolis, Turki.
Gerbang Neraka Plutonium di kota kuno Hierapolis, Turki.

Gerbang neraka di Turki, atau yang biasa disebut sebagai Pluto’s Gate, saat ini menjadi tempat yang paling sering dikunjungi. Pluto’s Gate kerap membuat para pengunjungnya penasaran.

Bagaimana tidak aneh. Setiap makhluk hidup yang mendekat pasti tidak akan lagi bernyawa. Tidak heran jika tempat ini disebut sebagai gerbang neraka, pintu masuk ke alam lain.

Usut punya usut, ditemukan kandungan gas karbondioksida (CO2) dalam level 4 hingga 53 persen pada bagian depan. Menurut peneliti, semakin dekat dengan bagian tanah maka semakin besar kandungan gas CO2.

Selain itu, peneliti menuturkan, pada bagian dalam kuil ini kandungan gas CO2 mencapai 91 persen, atau lebih dari cukup untuk membunuh sebuah organisme.

Gerbang neraka Pluto ini muncul di tengah reruntuhan bangunan kuno di sebelah barat daya Turki. Berlokasi di situs kuno kota Phrygian, Hierapolis, yang sekarang disebut sebagai wilayah Pamukkale.

Kota kuno Hierapolis didirikan sekitar 190 sebelum Masehi oleh Raja Pergamus Yunani, Eumenes II. Kota ini kemudian diambil alih oleh orang Romawi pada 133 sebelum Masehi. Di bawah kekuasaan Romawi, kota ini berkembang. Memiliki kuil yang dianggap memiliki mata air berkhasiat untuk penyembuhan. (ase)

Sumber : Viva.co.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *