Perkenalkan Achilles, Kucing Peramal Pertandingan Piala Dunia 2018

tass.com
tass.com

Ada yang masih ingat dengan Paul? Gurita yang meramalkan hasil pertandingan piala dunia 2010 yang lalu. Untuk piala dunia 2018, kisah cerita hewan yang meramalkan hasil pertandingan masih akan berlanjut.

Namun bukan lagi gurita. Untuk gelaran piala dunia ini akan diramal siapa pemenangnya oleh seekor kucing lucu berwarna putih dan berwarna biru. Penasaran seperti apa kucing tersebut? Yuk kita kenalan dulu.

1. Kucing peramal berwarna putih dan bermata biru bernama Achilles

themoscowtimes.com
themoscowtimes.com

Ini dia kucing peramal bernama Achilles, satu calon yang bakal beken di piala dunia nanti. Prediksinya pasti akan selalu di tunggu sebelum pertandingan dimulai. Dilansir dari Themoscowtimes, Achilles merupakan peramal resmi untuk piala dunia 2018.

Kucing ini nantinya akan menerima kartu identitas berupa Fan ID dan akan menjadi satu-satunya hewan yang menerima identitas itu. Menurut petugas di sana, hewan tidak mendapat identitas karena akan ada beberapa pertanyaan mengenai foto. Achilles akan menjadi sejarah karena mendapatkan identitas bergengsi tersebut.

2. Achilles dipilih karena mempunyai insting yang kuat

rt.com
rt.com

Dilansir dari media Rusia RT.com, Achilles mempunyai insting yang kuat. Juru bicara kucing Hermitage, Maria Khaltunen mengklaim bahwa kucing tersebut dipilih karena kemampuan untuk memilih, menganalisis dan melakukan perilaku yang tidak biasa. Selain itu, Achilles adalah kucing tuli, yang berarti dia tidak mudah terganggu oleh suara di sekitarnya.

Achilles akan meneruskan perannya sebagai peramal resmi Piala Konfederasi yang diselenggarakan Rusia tahun lalu. Ketika itu Achiles dapat memprediksi dengan tepat hasil tiga dari empat pertandingan.

Kucing bermata biru ini membuat ramalannya dengan memilih antara dua mangkuk makanan, masing-masing ditandai dengan bendera tim nasional. Dia kemudian akan memilih di antara kedua mangkuk itu, yang kemudian dijadikan acuan prediksi tim yang akan menang.

3. Achilles berasal dari museum Heritage di St Petersburg

rt.com
rt.com

Achilles sendiri adalah kucing yang berasal Museum Hermitage di St Petersburg. Museum Hermitage merupakan museum tertua yang di Rusia dan berisikan benda-benda sejarah dari seni dan budaya.

Achilles adalah keturunan kucing yang didatangkan oleh Yelisaveta, kaisar wanita yang memerintah Rusia pada abad ke-18. Hingga saat ini, ada 50 sampai 70 kucing yang menangkap tikus berkeliaran di ruang bawah tanah Hermitage, dan mereka juga muncul di tanggul dan alun-alun. Dalam beberapa tahun terakhir keberadaan kucing-kucing ini telah populer di kota St Petersburg.

4. Akankah Achilles menyaingi kepopuleran Paul?

theguardian.com
theguardian.com

Menarik untuk ditunggu apakah ‘prediksi’ pertandingan yang ditebak oleh Achilles akan benar. Apakah kucing putih ini akan mampu menyaingi kepopuleran Paul si gurita?

Sumber : IDNTimes.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *