Gaun Indah Bernilai Seni Tinggi Ini Terbuat dari Sampul Buku

Gaun unik rancangan Sylvie Facon (Photo: Sylvie Facon)
Gaun unik rancangan Sylvie Facon (Photo: Sylvie Facon)

Seorang seniman asal Perancis, Sylvie Facon merancang sebuah gaun dari bahan-bahan yang tidak biasa. Jika biasanya gaun dibuat menggunakan kain indah yang membalut desain tersebut, kini ia membuat gaun dari lapisan cover buku dengan nilai sejarah tinggi.

Seperti dilansir dari Design You Trust, Rabu 14 Maret 2018, gaun rancangan Sylvie ini dibuat bekerjasama dengan perancang kostum, Morgane E. Grosdemange. Mereka membuat gaun dengan penuh ketelitian sampai ke detail-detail terkecil. Hal tersebut dilakukan, agar setiap lembaran buku yang digunakan tetap terjaga keindahannya.

Mereka, bahkan membuat sebuah gaun yang terbuat dari sampul buku, yang dijahit rapi hingga mengikuti pola gaun yang indah. Hasilnya adalah gaun bernuansa steampunkyang tak hanya unik, namun memiliki nilai seni tinggi.

Setelah Sylvie berhasil membuat gaun yang luar biasa indah tersebut, dirinya kini semakin diapresiasi oleh para media dan semakin banyak orang terinspirasi untuk menciptakan karya-karya unik, tidak biasa, dan bernilai seni tinggi.

Sumber : Viva.co.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *