CATAT! 10 Kalimat Wajib yang Harus Kamu Hapal Saat di Luar Negeri

Popbela.com/Rara Peni Asih
Popbela.com/Rara Peni Asih

Liburan ke luar negeri merupakan impian semua orang. Berjalan-jalan menghabiskan waktu libur sembari berkunjung dan melihat pemandangan yang belum pernah kita lihat sebelumnya menjadi salah satu keasyikan tersendiri.

Jika berlibur ke luar negeri dengan bahasa yang berbeda dengan bahasa yang kita gunakan sehari-hari menjadi satu tantangan tersendiri bagi kita. Supayanggak terlalu bingung dan kesulitan berkomunikasi di lokasi liburan nantinya, kamu wajibnih menghapal 10 kalimat yang pasti akan kamu gunakan di sana. Apa saja pertanyaannya? Cek berikut ini ya!

Dalam bahasa Inggris kamu bisa menanyakan dengan kalimat “What’s the best way to get into town/downtown?”

Ini penting banget. Buat kamu yang berkunjung ke luar negeri dan lupa membeli sim card, wifi sangat membantumu. Kamu bisa menanyakan dengan kalimat “What’s the Wi-Fi password?”

Hotel dengan fasilitas sarapan pagi bisa menjadi salah satu kelebihan hotel yang wajib kamu pilih. Dan yang perlu kamu tahu, setiap negara punya jam sarapan yang berbeda. Supaya nggak ketinggalan, kamu bisa bertanya terlebih dahulu jam berapa sarapan paginya dengan kalimat “What time is breakfast?”

Suka berwisata kuliner? Kamu bisa menanyakan di mana kamu bisa mendapatkan makanan terbaik di kota tersebut dengan kalimat “Where can I get the best meal?”

Selain untuk buang air kecil, toilet juga berguna untuk touch up atau membetulkan pakaian. Kamu bisa bertanya dengan kalimat “Where’s the bathroom?”

Berlibur adalah saat di mana kita bisa mengunjungi lokasi yang menarik yang jarang kita kunjungi dan bahkannggak ada di negara kita. Supaya pengemudi dari alat transportasi yang kita gunakan bisa mengantarkan ke lokasi tujuan, kamu bisa bertanya dengan kalimat “Bring me somewhere awesome.”

Suka kopi membuatmu wajib mencicipi kopi khas kota atau negara yang kamu kunjungi. Supaya kamu bisa mencicipinya, kamu bisa bertanya kepada penduduk setempat dengan pertanyaan “I need coffee.”

Memang terkadang lupa akan nomor kamar sering dialami para traveler. Supaya petugas hotel dapat memberitahumu, kamu bisa bertanya dengan pertanyaan “I can’t remember my room number.”

Supaya lebih cepat beristirahat namun belum bisa check in, kamu bisa meminta tolong petugas hotel dengan pertanyaan “Can I request an early check in?”

Siapa yang tahu akan terjadi keadaan darurat atau tidak meskipun saat berlibur? Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kamu tahu di mana lokasi rumah sakit terdekat dengan pertanyaan “Where’s the closest pharmacy?”

Dari 10 kata-kata di atas bisa disimpulkan kebanyakan dari mereka bertanya seputar keseharian saat disana seperti makanan, tempat lokasi terbaik, cara untuk ke suatu tempat dan lainnya. Tentunya semua tadi juga akan kamu rasakan jika liburan di tempat baru. Selamat berlibur!

Sumber : Popbela.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *