WASPADA! Diminta Menjawab 5 Pertanyaan, Uang Nasabah BRI Habis Dibobol

Diminta Menjawab 5 Pertanyaan, Uang Nasabah BRI Habis Dibobol
Diminta Menjawab 5 Pertanyaan, Uang Nasabah BRI Habis Dibobol

Setelah dihebohkan dengan pembobolan rekening menggunakan modus skimming, nasabah BRI kembali dikejutkan dengan hilangnya tabungan dengan modus yang berbeda.

Dalam sebuah video yang diterima IDN Times, seorang nasabah BRI bernama Andi Maulana mengaku kehilangan uang tabungan yang disimpannya di bank milik pemerintah tersebut. “Uang saya habis, hanya tersisa Rp57.500,” kata Andi dalam video tersebut. Namun, Andi tak menyebut berapa jumlah total uang di dalam rekeningnya.

1. Pelaku mengatasnamakan BRI dan hanya menanyakan 5 pertanyaan

Dok. IDN Times/Istimewa
Dok. IDN Times/Istimewa

Modusnya, kata Andi, pelaku yang mengaku dari BRI menghubunginya dan menanyakan 5 pertanyaan. “Pelaku cuma memberikan pertanyaan benar atau tidak, dia sudah tahu jawabannya,” kata dia. Lima pertanyaan yang diberikan antara lain nama lengkap,¬†alamat, nama orangtua perempuan, nomor ATM, serta kode rahasia. “Dan pertanyaan yang dia ajukan benar semua.¬†Seketika itu juga uang saya amblas.”

2. Setelah pertanyaan tersebut terjawab, pelaku mengirimkan pesan singkat

Dok. IDN Times/Istimewa
Dok. IDN Times/Istimewa

Setelah itu, lanjut Andi, dia menerima beberapa pesan singkat. Isinya ucapan terima kasih karena telah menjadi nasabah BRI. “Setelah saya konfirmasi, memang benar, uang di rekening saya tinggan Rp57.500,” ujar pria yang mengaku sebagau pegawai di Badan Pengawas Pemilu Jakarta tersebut.

Parahnya, kejadian tersebut ternyata dialami oleh 4 orang rekan lainnya. “Di Bawaslu sudah ada 5, saya yang terakhir. Modusnya berbeda-beda, ada yang skimming juga.” ujarnya.

3. BRI akan lakukan investigasi

Dok. IDN Times/Istimewa
Dok. IDN Times/Istimewa

Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo mengatakan sedang menelusuri kebenaran video tersebut. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Untuk selanjutnya, Kami serahkan proses tersebut kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Sumber : IDNTimes.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *